Tiga Cara Sederhana Merayakan Hari Ibu

22 Dec, 2019 | Kategori : Lain-lainTips
hari ibu a

HARI ini, masyarakat Indonesia merayakan Hari Ibu. Perayaan itu pada mulanya dilakukan untuk memperingati semangat wanita Indonesia yang memiliki semangat dalam berbangsa dan bernegara.

Akan tetapi lambat laun, makna perayaan yang jatuh setiap tanggal 22 Desember itu berkembang sebagai hari pernyataan cinta dan kasih sayang kita khususnya pada sosok ibu.

Sebagai seorang anak, tak ada salahnya sekali-kali memfokuskan diri untuk memberikan perhatian kepada ibu karena tak bisa dimungkiri, dengan berbagai kesibukan, kita semakin jarang memberikan perhatian lebih pada sosok yang merawat dan membimbing sejak kecil itu.

Pada momen Hari Ibu, ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk ibu. Untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang, apalagi untuk ibu, tidak perlu melakukan perayaan yang berlebihan. Hal-hal sederhana yang sarat makna justru bisa lebih membekas di hati sang ibu. Berikut contohnya.

1. Ucapkan Terima Kasih dan Ungkapkan Rasa Kasih Sayang
Kata terima kasih sering kali dianggap sebagai sesuatu yang umum dan biasa saja tapi bagi sosok seorang ibu, dua kata itu bisa memberikan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri. Ketika kita mengucapkan terima kasih atas perhatian dan segala pengorbanan yang telah beliau lakukan selama membesarkan kita, dijamin, ibu pasti akan merasa sangat terharu. Selain ucapkan terima kasih, coba sekali-kali ungkapkan juga seberapa besarnya rasa sayang yang pada sosok ibu.

hari ibu b

2. Mencium Pipi atau Keningnya
Banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan kasih sayang pada ibu, salah satunya dengan memberikan kecupan. Coba berikan kejutan kecil pada Hari Ibu ini dengan memberikan ciuman di pipi ataupun keningnya. Jangan pernah ragu untuk menunjukkan sisi romantis yang kamu miliki pada ibu.

hari ibu c

3. Habiskan Lebih Banyak Waktu bersama Ibu
Semakin dewasa, mungkin kita baru akan menyadari bahwa waktu yang kita miliki sangat berharga. Karenanya, seringkali kita kesulitan membagi waktu akibat segala kesibukan yang dimiliki tersebut. Jangan pernah lupa sediakan waktu untuk dihabiskan bersama sosok wanita pertama yang ada di hidup kita itu. Ketika bersama ibu, yakinlah bahwa kita akan merasa segala sesuatu yang dihadapi akan baik-baik saja. Untuk beberapa saat, Anda mungkin baru menyadari bahwa waktu bersama ibu jauh lebih berharga dibanding waktu-waktu yang biasa dihabiskan bersama sosok maupun kegiatan lain.

hari ibu d

 

Dikutip dari : https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-01270519/tiga-cara-sederhana-merayakan-hari-ibu-388579