Keindahan Pantai Pasir Putih dan Birunya Air Laut Tanjung Bira

18 Oct, 2020 | Kategori : Lain-lain
tanjung bira 2020 b

Berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan banyak daerah wisata menarik yang di tawarkan. Baik itu wisata kuliner maupun wisata alam. Ada satu kabupaten di provinsi ini yang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan. Kabupaten Bulukumba namanya. Kabupaten yang mempunyai julukan ‘Butta Panrita Lopi’ yang berarti tanah para maestro penghasil kapal, berbatasan langsung dengan Laut Flores di sebelah selatan. Bulukumba memang terkenal sebagai daerah dimana para ahli pembuat kapal, dalam hal ini Phinisi. Kabupaten Bulukumba berjarak sekitar 200 km dari kota Makassar. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa ditempuh dalam waktu 3,5-4 jam. Tapi jangan takut, anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan di sepanjang jalan. Mulai dari hamparan padang rumput tempat dimana kuda-kuda merumput, sampai pemandangan laut lepas disebelah kanan jalan. Tiba di kabupaten Bulukumba masih membutuhkan waktu selama 45 menit untuk sampai di Tanjung Bira. Lokasinya sendiri berada di kecamatan Bontobahari. Pantai Tanjung bira memang mempunyai daya tarik yang luar biasa untuk menarik wisatawan baik lokal maupun asing untuk datang ke sana. Hamparan pasir putih dan birunya air laut langsung menyihir siapapun yang memandangnya menjadi takjub. Pemandangan pantainya sangat indah karena air laut disana memiliki degradasi warna. Dipermukaan sekitar pantai, pengunjung akan mendapati warna air laut yang bening dan jernih, disertai pasirnya yang putih bersih dan halus seperti tepung. Lebih jauh lagi dari kawasan pantai, air laut akan kelihatan berwarna biru kehijauan. Tanjung bira merupakan laut lepas, sehingga kita bisa melihat matahari terbit dan terbenam langsung tanpa ada penghalang.

tanjung bira 2020 a

Kawasan wisata Tanjung Bira dilengkapi berbagai fasilitas, seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, dan hotel dengan tarif mulai dari Rp 150 ribu hingga jutaan per hari. Tanjung Bira juga dilengkapi dengan persewaan perlengkapan diving dan snorkeling bagi yang ingin menikmati pesona alam bawah laut. Berwisata di pantai tanjung bira bersama keluarga sangat menyenangkan. Disana tersedia berbagai permainan air seperti banana boat, donat boat, bahkan jika kita menginap di salah satu resort pilihan, kita dapat menyewa jet ski. Untuk harga sewa permainan tidak perlu anda membayangkan semahal jika kita bermain permainan air seperti yang ada di salah satu pulau wisata ternama di indonesia.

tanjung bira 2020 c

Selain pantai tanjung bira kita bisa mengunjungi tempat wisata lainnya seperti pulau kambing dan pulau liukang. Banyak wisatawan yang menyukai kegiatan snorkling dan diving memilih lokasi ini karena biota bawah lautnya yang sangat indah. Untuk menuju pulau laukang anda bisa menyewa perahu seharga 350 ribu yang bisa diisi oleh beberapa orang. Perjalanan hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Pulau ini sangat bersih dan diselimuti dengan pasir pantai yang putih. Dijamin, Anda akan tergoda untuk berjemur atau bersantai di pantainya. Keindahan bawah lautnya pun sungguh berwarna-warni. Terumbu karang dan ikan-ikan lautnya, menjadi lukisan yang menawan di bawah laut. Di pulau liukang anda bisa menikmati ikan bakar yang ikannya ditangkap terlebih dahulu di penakaran baru diolah, sudah terbayang kan bagaimana lezatnya. Juga minuman dari buah kelapa utuh yang sangat segar.