Pertamina dan Bhayangkari Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan

18 Oct, 2019 | Kategori : Lain-lain
baksos bhayangkari dan pertamina

Pertamina dan Bhayangkari menggelar sejumlah kegiatan untuk peduli lingkungan dan layanan kesehatan di Balikpapan. Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 ini dilaksanakan di sejumlah lokasi di Balikpapan pada Selasa, 23 Juli 2019.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian dan Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Ignatius Tallulembang. Ada beberapa kegiatan yang digelar di saat yang bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional 2019 ini. Di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bersama oleh Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Ada pula dialog interaktif mengenai Anti Narkoba, Anti Kekerasan, Anti Pornografi dan Anti Hoax yang diselenggarakan di BSCC Dome. Pada kesempatan ini, juga dibagikan Buku Kreasi Busana Nusantara hasil kerja sama Pertamina dan Polri.

Pertamina dan Bhayangkari juga melakukan beragam aksi untuk lingkungan seperti pembersihan pantai dan penanaman mangrove di Pantai Lamaru. Di sela-sela kegiatan, mereka juga menyempatkan untuk berdialog dengan sejumlah penggiat anti sampah plastik.

IMG_20190724_080813

“Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Bhayangkari menyelenggarakan beragam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Seperti diketahui, Bhayangkari sudah sangat dikenal sebagai lembaga yang peduli terhadap masyarakat. Dan hal ini sejalan dengan Pertamina yang juga konsisten dalam menerapkan program Corporate Social Responsibility (CSR) terutama di wilayah yang terdapat lokasi operasional kami,” kata Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ignatius Tallulembang dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7/2019).

Ignatius menambahkan, Kota Balikpapan dipilih sebagai lokasi pelaksanaan karena di wilayah ini terdapat banyak area operasi Pertamina, mulai dari produksi, pengolahan hingga pemasaran produk Pertamina.

Selain itu, di kota ini Pertamina juga sedang menjalankan megaproyek Refinery Development Master Plan yang akan meningkatkan kapasitas kilang bertambah dari 260 MBSPD menjadi 360 MBSPD dan kualitas BBM yang dihasilkan akan setara dengan EURO V.

IMG_20190725_091700

Selama ini, Pertamina juga sudah menjalankan sejumlah program CSR yang digulirkan seperti Budidaya Kepiting Kariangau, Konservasi Mangrove Margomulyo, Sentra Souvenir Karang Joan Sungai Wain, Sobat Borneo Eco Education, dan Budidaya Lebah Madu. Kemudian ada Bantuan Air Bersih, Kampung Literasi, Sekolah Rawa Hutan Delta Mahakam, Eduwisata Mangrove, Konservasi Bekantan, dan Program Penguatan Masyarakat.

Selain itu juga ada program CSR di Tarakan seperti Pemanfaatan EBT berbasis masyarakat, Sekolah Tapal Batas, dan Pengolahan Air Bersih.

“Melaksanakan program CSR bagi kami merupakan ikhtiar untuk sama-sama dengan masyarakat menjadikan lingkungan yang lebih maju,” pungkasnya.

 

Dikutip dari : https://news.detik.com/berita/d-4636084/pertamina-dan-bhayangkari-gelar-kegiatan-peduli-lingkungan