Renungan Agama Katolik

6 Nov, 2016 | Kategori : Agama
katolik-1

Yesus bersabda, “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

katolik-2Memperoleh kepercayaan dalam perkara besar karena kita setia pada perkara-perkara kecil. Jika kita setia pada perkara-perkara kecil, kita akan dipercaya dengan perkara yang lebih besar. Itulah pesan yang Yesus Kristus sampaikan kepada kita dalam Injil hari ini.

Secara rohani, itu berarti bahwa setiap rahmat yang kita tanggapi membuka lebih lagi pintu bagi penerimaan rahmat lain dari Allah. Sungguh, mengikuti setiap rahmat yang kita terima tiap hari pada saatnya akan membawa kita pada rahmat segala rahmat. Rahmat itu adalah Memandang Allah dengan Kebahagiaan di surga.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi seraya bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus kita belajar setia pada perkara-perkara kecil. Kita percaya pada-Nya sepenuhnya akan membimbing kita dalam arah yang tepat dalam melayani Allah dan sesama dengan setia.

katolik3 katolik-4

Tuhan Yesus Kristus, kami datang pada-Mu tiap hari ini untuk memuji dan menyembah Dikau. Kami mendekati Dikau menyadari bahwa Dikau mengasihi kami dan membawa kami ke surga. Kami mengandalkan kerahiman-Mu dan kasih-Mu yang tanpa batas. Rahmat-Mu lebih penting dari apa pun yang pernah kami miliki di dunia ini. Ajarilah kami menjadi orang yang setia pada perkara-perkara kecil dan melayani Allah dan sesama dengan setia kini dan selamanya. Amin.