Renungan Agama Kristen

6 Nov, 2016 | Kategori : Agama
kristen-1

Rancangan Tuhan Pasti Yang Terbaik

Saudaraku, seringkali kita menjalani hari-hari yang buruk dalam hidup kita, lalu kita memprotes Tuhan. Kita seakan-akan menyatakan semua yang Tuhan berikan adalah hal yang salah. Kita merasa seakan-akan tahu yang terbaik.

Kita merasa lebih tahu apa rancangan yang benar-benar terbaik. Kita merasa lebih tahu bagaimana seharusnya terjadi. Kira-kira, apa yang akan terjadi pada kita jika kita terus-terusan bersikap seperti itu?

Saudara, jika kita masih bersikap seperti itu, kita malah menjadikan diri kita sebagai Tuhan yang tahu segalanya. Saudaraku, semua hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup kita pasti ada maksudnya. Mengapa? Karena rancangan Tuhan bukanlah rancangan kecelakaan.

Jadi, seandainya kita mengalami begitu banyak hal buruk dalam hidup ini, terimalah itu sebagai bahan pembelajaran dari Tuhan. Pengalaman-pengalaman yang kita alami itu sangatlah berharga untuk perubahan hidup kita. Itu semua membuat kita menjadi semakin sempurna seperti yang Bapa ingini.

kristen-2Mari kita kembali pada Tuhan! Jangan memprotes Tuhan! Terimalah semuanya dengan rasa syukur. Ambil makna dari semua pengalaman itu dan jadikan bahan untuk belajar untuk menjadi semakin sempurna. Satu lagi, jangan memaksakan rancangan kita kepada Tuhan! Biarlah Tuhan menggenapi rancangannya yang indah dalam hidup kita. Selamat belajar! Amin. Salam kebenaran!

– Bagas Karyadi, M.Th. –

kristen-3Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

– Yeremia 29:11 –