[New] Penghargaan Kepada Anggota Bhayangkari Oleh Pembina Bhayangkari Daerah Papua

10 Jul, 2017 | Kategori : Pengurus,Pengurus Daerah Papua
PD PAPUA 1

Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-71 Kapolda Papua selaku Pembina Bhayangkari Daerah Papua memberikan penghargaan kepada 7 orang Bhayangkari atas pengabdian mendampingi suami di daerah terpencil yang mempunyai tingkat kesulitan geografis, ekonomi, kesehatan dan pendidikan, diantaranya yaitu sbb:

1. Ny. Herlin Parewong, Ketua Bhayangkari Ranting Tiom Cabang Lanny Jaya istri dari Aiptu Marthen Patangke. Mengabdi dan mendampingi suami di Lanny Jaya sejak tahun 1988 dengan pangkat Bharatu. Selain aktif di Bhayangkari ybs juga sbg Penatua di Gereja Bethel Tiom. Yang mana kesulitan pencapaian ketempat tugas yaitu hanya bisa dilalui dgn berjalan kaki dr Wamena ke Lanny Jaya, kemudian beberapa tahun terakhir transportasi mobil selama 4 jam dr Wamena ke Lanny Jaya. Saat ini suami menjabat sbg Kapolsek Tiom Polres Lanny Jaya.

2. Ny. Mada Manalu, Ketua Bhayangkari Ranting Edera Cabang Mappi, istri dari Iptu Sugiyoto. Kesulitan pencapaian ke tempat tugas yaitu hanya dengan menggunakan speedboat selama 4 jam dari kota Mappi. Mengabdi dan mendampingi suami di Edera sejak tahun 1992. Selain aktif di Bhayangkari, ybs berprofesi sbg guru dan pengkhotbah di Edera. Saat ini suami menjabat sebagai Kapolsek Edera Polres Mappi.

3. Ny. Endang Kusmila, Pengurus Ranting  Bhayangkari Sugapa Cabang Paniai. Kesulitan pencapaian ke tempat tugas yaitu hanya ditempuh dengan pesawat ATR kecil atau pesawat berkapasitas hanya sekitar 14 org dari Nabire. Dimana penerbangannya menyesuaikan keadaan cuaca. Ybs mengabdi dan selalu mendampingi suami di Sugapa sejak tahun 2005. Saat ini suami menjabat sebagai Kasium Polsek Sugapa.

4. Ny. Fony Nicokolas Y Aragay, Ketua seksi Bintal Kristen Bhayangkari cabang Sarmi, istri dari Bripka Nicokolas Yulianus Aragay Jab. Kapolsubsektor Pulau Terluar ( Pulau Liki ) Polres Sarmi. Kesulitan pencapaian ke tempat tugas yaitu hanya dapat menggunakan speedboat melewati lautan luas dengan waktu tempuh sekitar 3 jam, dimana speedboat tsb tdk beroperasi tiap hari namun berdasarkan kondisi cuaca. Ybs mendampingi suami ditempat tugas sejak tahun 2008.

PD PAPUA 1a