Pergelaran Angklung Terbesar di Dunia yang tercatat dalam Guinness World Records (GWR) (05/08/2023)

6 Aug, 2023 | Kategori : Ketua,Pengurus
1

Jakarta, 5 Agustus 2023

Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo menghadiri dan menjadi salah satu pesera dalam acara Pergelaran Angklung Terbesar di Dunia yang tercatat dalam Guinness World Records (GWR). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8). Tercatat dalam rekor sebanyak 15.110 pemain angklung dari Polri dan Bhayangkari dari kesatuan Mabes Polri, Korps Brimob, Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Jabar dan TNI serta Organisasi Wanita lainnya. Dengan memainkan lagu Berkibarlah Benderaku ciptaan Ibu Sud dan lagu internasional Wind Of Change yang dipopulerkan Band Rock Scorpions.

Pemecahan rekor dunia itu turut dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Wakil Presiden Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Acara pemecahan rekor ini berjalan dengan lancar dan sukses terlihat dari antusias para peserta, semoga angklung bisa semakin dikenal di dunia Internasional.
@guinnessworldrecords

#bhayangkari
#bhayangkariketuaumum
#bhayangkaripenguruspusat
#gwrangklung2023
#rekorduniaangklung
#angklungindonesia
#hutrike78
#divhumaspolri
#indonesia

134 5 6 7 8 9 1012 2 111